Seragam kerja casual

Seragam kerja casual

Seragam kerja merupakan pakaian wajib yang harus dipakai para pegawai kantoran. Baik dari perusahaan swasta maupun pegawai pemerintahan. Seeprti kita ketahui setiap perusahaan dan juga instansi memang memiliki karakteristik serta design seragam kerja yang berbeda- beda. Karena hal tersebut biasanya ditentukan dari perusahaan atau instansi masing- masing. Selain pakaian kerja wajib yang digunakan setiap hari, ada juga jenis seragam lainnya yang biasanya digunakan satu kali dalam seminggu, dan biasanya disebut dengan seragam kerja casual. Seragam jenis ini ada yang memang sudah ditentukan dari perusahaan namun ada juga yang memberikan kewenangan untuk menggunakan baju bebas. Namun dalam artikel kali ini kami akan mengulas mengenai jenis bahan apa saja yang biasanya dipakai dalam pembuatan seragam kerja casual.

  • Bahan twill

Untuk jenis bahan yang pertama adalah bahan twill. Bahan yang satu ini biasanya dipakai untuk jenis seragam kerja casual. Dimana ciri khas seragam twill memang hampir sama dengan driil. Dengan permukaan yang diagonal, serta memiliki kerapatan benang yang sama pula. Sifat dari jenis bahan yang satu ini ini juga lebih kuat dan juga tahan lama ketika digunakan. Ada yang menjadikan nya sebagai jaket, seragam lapangan dan jenis seragam casual di kantor- kantor.

Baca juga >> Konveksi seragam kerja bandung

  • Bahan Lotto

Bahan lotto merupakan jenis bahan yang cukup sering juga dipakai untuk seragam kerja casual, untuk tekstru dari bahan yang satu ini memiliki tekstur yang tidak mengkilat, namun ketika dipegang akan terasa jauh lebih elastis dan juga terasa sangat lembut. Untuk ketebalan bahan ini hampir sama dengan bahan katun, sehingga ketika digunakan memang akan terasa nyaman. Selain dijadikan bahan baju kerja casual. Kebanyakan bahan yang stau ini juga dipakai untuk kaos olahraga seperti tim sepakbola dan juga pembuatan jaket.

  • Bahan katun

Untuk jenis bahan yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu. Kain katun merupakan jenis bahan knitting yang memiliki bahan dasar serat kapas. Kain ini mudah sekali dicuci dan juga ketika anda mencucinya tidak akan luntur, selain itu tidak mudah berbulu dan lebih mudah menyerap keringat. Pakaian ini memang sangat nyaman ketika dipakai, tidak heran banyak pakaian seragam kerja casual yang menggunakan jenis bahan katun untuk pembuatan seragam kantornya.

  • Katun combed

Jenis bahan katun yang satu ini memang cukup sama dengan jenis bahan katun pada umumnya, namun yang membedakannya adalah finishing dalam pembuatannya yang menggunakan teknik disisir atau combed. Dilakukan penyisisran ini juga dengan tujuan serat kapas yang digunakan akan jauh lebih halus dan juga lembut. Nah, tidak heran kan jika jenis bahan yang satu ini juga cukup sering digunakan untuk pembuatans eragam kerja casual yang sering dipakai di berbagai perkantoran. Selain kainnya memang terasa sangat nyaman, dan juga sat dipakai mudah sekali menyerap keringan.

Nah, berikut ulasan mengeni jenis atau pemilihan bahan yang biasanya dipakai dalam pembuatan pakaian seragam kasual di berbagai perkantoran. Dalam pemilihan bahan yang satu ini memang sebaiknya dilakukan pemilihan bahan yang tidak terlalu kaku. Anda bisa memilih jenis bahan katun dengan banyak jenis yang memang saat ini sudah ada di toko tekstil.  Selain itu pilih juga bahan yang nyaman dan juga mudah menyerap keringat, agar nantinya saat digunakan anda pun tidak akan terasa panas.

Order seragam kerja casual seperti portfolio di atas ? KLIK >> SERAGAM KERJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *